Principal Haji Muda -Ajakan Berhaji Ala Principal

Diterbitkan pada 25 Okt 2021 


Pada tanggal 25 Oktober 2021, Principal Asset Management sebagai salah satu perusahaan manajemen investasi Indonesia yang telah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan, baru saja meluncurkan program Principal Haji Muda yang bertujuan untuk mendorong anak muda Indonesia merencanakan ibadah haji sedini mungkin. Program ini bertujuan untuk membantu milenial Indonesia untuk bisa memulai langkah mereka mengumpulkan dana untuk berangkat ke tanah suci dengan cara yang mudah dan relevan,  lewat aplikasi Principal ID.

Program ini hadir untuk menjawab beragam permasalahan seputar haji muda, terutama di sektor finansial. Berdasarkan survey yang dilakukan oleh Principal Asset Management, hampir 70% responden menyatakan keinginan mereka untuk mendaftar haji jika memiliki dana. Hal ini membuktikan bahwa sebenarnya, minat berhaji saat muda cukup tinggi di kalangan milenial. Sayangnya, tingkat literasi mereka tentang haji, termasuk tata cara, administrasi hingga keuangan dan spiritual masih tergolong rendah karena memang belum banyak literatur yang mengangkat soal ini dengan cara yang diminati oleh mereka. 

Selain itu, finansial menjadi faktor penghambat lain untuk bisa memulai langkah berhaji muda. Sebagai info per tahun 2021, untuk bisa mendaftar haji, kita harus menyetorkan dana sebesar Rp25juta. Karena ini bukan angka yang kecil, banyak orang yang masih menunda-nunda karena belum memiliki dananya. 

Program Principal Haji Muda sendiri merupakan sebuah program kolaborasi antara Principal Asset Management Indonesia dengan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), diharapkan lewat program ini, anak muda Indonesia bisa menemukan solusi untuk melancarkan mimpi mereka berangkat ke tanah suci melalui perencanaan keuangan cermat dan investasi yang terpadu.

Bukan hanya soal keuangan, Principal Haji Muda juga ingin meningkatkan kesadaran masyarakat muda soal pentingnya merencanakan haji sejak dini, agar bisa berangkat saat kondisi tubuh masih fit, mengingat cukup beratnya medan dan prosesi haji yang harus dijalani. Semua materi literasi ini bisa didapatkan oleh calon jemaah melalui aplikasi Principal ID, email atau tersedia di blog Principal yang bisa diakses dengan mudah. 

Untuk bisa mengikuti program ini, calon jemaah hanya perlu mengunduh aplikasi Principal ID di Playstore/Appstore dan mendaftar, tanpa harus pergi ke bank atau kantor Kemenag. Dengan program ini, calon jemaah akan dibantu oleh manajer investasi untuk mengumpulkan dana awal sebesar Rp25juta lewat investasi reksa dana Syariah dari Principal Asset Management.  

Untuk nominalnya, tergantung dari durasi investasi serta kondisi pasar saat kamu berinvestasi. Semakin dini kamu memulai, kamu bisa merencanakan keuanganmu untuk menunaikan ibadah Haji dengan lebih baik lagi.. Sobat Principal pasti mampu kok, hanya perlu mengurangi sedikit jajan-jajan lucu untuk bisa mengumpulkan dana dan mendaftar berangkat haji! Cek info lengkapnya di sini ya!


Dengan Program Principal Haji Muda yang dapat diakses di aplikasi Principal ID, mengumpulkan dana untuk berhaji kini semakin mudah dan nyaman, terutama untuk Sobat Principal yang sibuk dan menginginkan semua hal bisa diatur dalam genggaman.

Yuk download aplikasi Principal ID di AppStore dan Playstore.

Dapatkan panduan lengkap tentang serba-serbi ibadah haji langsung ke email kamu!

Dapatkan informasi haji terkini langsung ke email kamu.

Saya memahami dan mengizinkan pengumpulan, penggunaan, dan pengungkapan data saya untuk tujuan terkait.